Outbond Kita: Bersama dan Berbahagia

Menaklukan permainan dalam kegiatan outbond tidak pernah mudah. Beraktivitas dalam tim besar dengan mayoritas anak berusaha menyampaikan pendapat tentu menimbulkan frustasi tersendiri.

Selasa (23/5) lalu, Sahabat Kapas menggandeng HAMDA Consulting menggerakan lebih dari 60 anak di LPKA Kutoarjo untuk menikmati sensasi panas matahari sembari saling berlomba menaklukkan permainan dan berbagai tantangan yang super seru.

Dancing as a warming up!

Salah satu tantangan pendampingan anak di dalam Rutan/Lapas/LPKA adalah kedatangan dan kepergian anak yang cepat. Kondisi ini membuat interaksi sosial anak dengan sebayanya kurang optimal dan menyebabkan ikata antar anak kurang kuat. Padahal kedekatan anak dengan sebayanya sangat berpengaruh terhadap perkembangan psikologi individu anak tersebut. Merespon situasi ini, Sahabat Kapas dengan dukungan LPKA Kutoarjomemberikan kegiatan yang merangsang komunikasi intrapersonal anak guna mendukung perkembangan anak agar tumbuh secara maksimal.

Kerjasama tim

Outbond seru ini berhasil membuat anak- anak mengeluarkan pendapat mereka tentang bagaimana menyelesaikan tantangan dari fasilitator!

“kanan, tahan, tarik”
Anak- anak sibuk saling mengeluarkan ide- ide seru

Permainan selalu bisa memberikan warna- warni terhadap situasi hati anak. Selain terkadang pusing memikirkan jalan keluar, anak- anak tak bisa menyembunyikan senyum merekah mereka ketika tangan saling terkait untuk saling mendukung satu sama lain.

Jangan lepaskan ya!

Pada akhirnya, ketika semua bising meneriakkan perintah, banyak yang memahami bahwa harus selalu ada yang mendengar. Bahwa untuk mencapai tujuan, kita harus siap memimpin dan juga dipimpin.

“Bersama Kita Bahagia”

“Teman, kita boleh berbeda. Tapi kebahagiaan adalah milik kita bersama”

You Might Also Like

Published by

Evi Baiturohmah

Penyuka panda, pantai dan percakapan. Selalu ingin membuat terobosan menarik dan kreatif dalam pekerjaan dan kehidupan sehari- hari. Mantra mujarab: Things get tough and shi*s happen, but you’ll survive.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.