Jangan Takut Merdeka

Anak- anak dalam masa tumbuh kembang membutuhkan asupan kekuatan psikologis yang baik dan kuat. Asupan ini sangat penting untuk menumbuhkan kekuatan psikologi dan mental anak dalam menghadapi tekanan. Sayangnya banyak anak- anak yang dikarenakan berada dalam lingkungan dan keadaan yang kurang baik tidak mengalami gangguan dalam tumbuh kembang kekuatan mental dan psikologi mereka.

“Jangan Takut Merdeka” adalah sebuah program yang diluncurkan Yayasan Sahabat Kapas yang bertujuan untuk mengembalikan keceriaan anak- anak yang berada di penjara. Kondisi lingkungan mereka yang serba terbatas dan tertutup dari dunia luar menyebabkan adanya hambatan dalam tumbuh kembang kekuatan mental dan psikologinya.

Image007
Saat #AnakDiLapas sedang melukis

“Jangan Takut Merdeka” memberikan kesempatan bagi anak- anak untuk menggambar dan melukis untuk mengekspresikan ide dan gagasan juga sebagai sarana pelepasan emosi. Dengan metode ini anak- anak yang mengalami keterbatasan aktivitas karena lingkungan yang tidak mendukung bisa menyalurkan emosi dan belajar menata ekspresi diri.

007-080809
hasil melukis #AnakDiLapas

IMG_2056
Hasil lukisan #AnakDiLapas

010-080809
Hasil lukisan #AnakDiLapas

You Might Also Like

Published by

Evi Baiturohmah

Penyuka panda, pantai dan percakapan. Selalu ingin membuat terobosan menarik dan kreatif dalam pekerjaan dan kehidupan sehari- hari. Mantra mujarab: Things get tough and shi*s happen, but you’ll survive.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.